Selasa, 26 Januari 2010

Bangun Kapercayaan Dan Hancurkan Ketakutan

Ketakutan kita harus menghadapinya. Ketakutan itu nyata. Dan oleh karena itu, kita harus mengenalnya sebelum dapat menaklukannya. Kebanyakan ketakutan sekarang ini bersifat psikologis. Kekhawatiran, ketegangan, rasa malu, panik,-semua ini berakar dari imajinasi negatif yang salah penanganan. Akan tetapi, sekedar mengetahui tempat pembiakan ketakutan tidak menyembuhkan ketakutan. Jika dokter menemukan bahwa anda mengidap infeksi di suatu bagian tubuh anda, ia tidak berhenti disini. Ia melanjutkan dengan pengobatan untuk menyembuhkan infeksi tersebut.

Pengobatan kuno untuk "itu cuma dalam pikiranmu" mengasumsikan bahwa ketakutan itu tidak ada. Tetapi kenyataannya, ketakutan itu ada. Ketakutan itu benar-benar riil. Ketakutan adalah musuh sukses no 1, ketakutan menghentikan orang memanfaatkan peluang, ketakutan meletihkan vitalitas fisik, ketakutan menutup mulut anda ketika anda sebenarnya ingin berbicara.

Ketakutan - ketidakpastian, tidak adanya kepercayaan-menjelaskan mengapa kita tetap menderita resesi ekonomi. ketakutan menjelaskan mengapa jutaan orang hanya mencapai sedikit dan menikmati sedikit.. Sesungguhnya, ketakutan adalah kekuatan yang ampuh. Dengan satu atau lain cara, ketakutan menghambat orang mendapatkan apa yang mereka inginkan dari hidup ini.

Gunakan prosedur 5 langkah ini untuk menyembuhkan ketakutan anda :

1. Tindakan menyembuhkan ketakutan. Kurung ketakutan anda dan kemudian ambil tindakan konstruktif. Tidak adanya tindakan-tidak melakukan apam pun terhadap situasi - menguatkan ketakutan dan menghancurkan kepercayaan diri.

2. Lakukan usaha tertinggi untuk memasukkan hanya pikiran positif ke dalam ingatan anda. Jangan biarkan pikiran negatif yang mencela diri berkembang menjadi monster mental. Jangan mau sama sekali mengingat kejadian atau peristiwa yang tidak menyenangkan.

3. Tempatkan orang dalam persfektif yang benar. Ingat, orang lebih sama, jauh lebih sama, ketimbang berbeda.

4. Praktekkan melakukan apa yang hati nurani anda katakan sebagai hal yang benar kepada anda. Mengerjakan apa yang benar adalah kaidah yang sangat praktis untuk berhasil.

5. Buat segalanya tentang anda berbunyi " Saya percaya diri, benar-benar percaya diri". Praktekkan teknik-teknik kecil ini di dalam aktivitas asnda sehari-hari :
a. duduklah selalu dibarisan depan.
b. adakan kontak mata.
c. berjalanlah 25% lebih cepat.
d. berbicaralah terus terang.
e. tersenyumlah lebar-lebar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar