Senin, 25 Januari 2010

Tips Keberhasilan

Percaya kepada diri sendiri

Keberhasilan bearti banyak hal yang mengagumkan dan positif. Keberhasilan berarti kesejahteraan pribadi : rumah yang bagus, liburan, perjalanan, pengalaman baru, jaminan keuangan untuk anak dan istri. Keberhasilan terutama berarti kebebasan dari kekhawatiran, ketakutan,frustasi dan kegagalan. Keberhasilan berarti rasa hormat terhadap diri sendiri, terus menerus mendapatkan kebahagiaan yang lebih riil dan kepuasan dari hidup ini.
Keberhasilan berarti menang. Keberhasilan-prestasi-adalah tujuan hidup. Setiap manusia menginginkan keberhasilan. Setiap orang menginginkan yang terbaik dari hidup ini. tak seorang pun senang akan kemiskinan atau hidup dalam keadaan pas-pasan. Tak seorang pun senang merasa inferior, tak seorang pun senang dipermainkan.
Salah satu dari kearifan pembangun keberhasilan yang paling praktis terdapat di dalam kutipan Kitab Suci yang mengatakan bahwa iman dapat memindahkan gunung. percaya, benar-benar percaya bahwa anda dapat memindahkan gunung, maka anda pun akan mampu melakukannya. Kesangsian berjalan bersama-sama dengan kegagalan.
Kepercayaan bekerja sebagai berikut. Kepercayaan, sikap " saya-positif-saya-dapat", membangkitkan kekuatan, keterampilan dan energi yang diperlukan untuk berhasil. Jika anda percaya 'saya-dapat-melakukannya" dan benar-benar percaya, maka "bagaimana melakukannya" pun berkembang secara otomatis.
Keberhasilan akan hasil yang besar adalah kekuatan penggerak, daya dibelakang semua buku besar, darama besar, penemuan ilmiah yang besar. kepercayaan akan keberhasilan ada dibalik semua bisnis yang berhasil, perusahaan yang berhasil, dan organisasi politik yang berhasil, kepercayaan akan keberhasilan adalah satu unsur dasar yang sepenuhnya esensial pada diri orang-orang yang berhasil.
Kesangsian adalah kekuatan yang negatif. Ketika pikiran tidak percaya atau ragu, pikiran tersebut menarik "dalih" untuk menyokong ketidakpercayaan tersebut. Keraguan, ketidakpercayaan, keinginan bawah sadar untuk gagal, perasaan tidak benar-benar ingin berhasil, bertanggung jawab atas sebagian besar kegagalan. Berpikir ragu, maka anda gagal. Berpikir menang, maka anda berhasil. Dengan percaya kepada diri sendiri maka segala hal yang baik pasti mulai terjadi.
Berikut adalah 3 pedoman untuk mendapatkan dan mengokohkan kekuatan kepercayaan :
1. Berpikir sukses, jangan berpikir gagal. Sewaktu menghadapi situasi yang sulit, berpikirlah "saya akan menang" bukan 'saya akan kalah" ketika anda bersaing dengan orang lain, berpikirlah "saya sama dengan yang terbaik, bukan "saya toidak masuk hitungan" Berpikir sukses mengkondisikan pikiran anda untuk rencana yang menghasilkan keberhasilan. Berpikir gagal mengerjakan yang persis berlawanan.
2. Ingatkan diri anda secara teratur bahwa anda lebih baik daripada yang anda kira. Orang sukses bukanlah orang yang super. Sukses tidak mensyaratkan super intelek. Juga tidak ada yang mistis mengenai sukses. Orang yang sukses hanyala orang biasa yang telah mengembangkan kepercayaan kepada diri sendiri dan kepada apa yang mereka kerjakan.
3. Percaya besar. besar-kecilnya keberhasilan anada ditentukan oleh besar-kecilnya kepercayaan anda. pikirkanlah tujuan-tujuan kecil, dan dapatkanlah hasil-hasil yang kecil pula. pikirkanlah tujuan-tujuan yang besar dan dapatkanlah hasil-hasil yang besar pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar